KODE DFP HEAD Bukit Moko - Objek Wisata Puncak Tertinggi di Kota Bandung | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Bukit Moko - Objek Wisata Puncak Tertinggi di Kota Bandung

Bukit Moko - Tidak banyak orang yang tahu objek wisata yang satu ini, Bukit Moko. Selain dikenal dengan sebutan Bukit Moko, tempat ini juga dikenal dengan sebutan "Puncak Bintang", karena dari atas puncak ini kamu bisa melihat pemandangan berupa cahaya lampu kota yang mirip dengan cahaya miliaran bintang di atas langit.
wisata Bukit Moko-Puncak Bintang
Bukit Moko/ Puncak Bintang

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, dengan ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl), membuat tempat ini sangat cocok untuk kamu yang hobi dengan dunia fotografi dan kegiatan selfy.

Selain cocok untuk dijadikan lokasi fotografi, tempat ini juga sangat recommended untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama pasangan terkekasih karena di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan miliaran bintang dan kerlap-kerlipnya lampu kota Bandung yang akan semakin menambah nuansa romatisme.

Nah, di atas puncak Bukit Moko ini kamu akan menemukan adanya sebuah warung tempat ngopi yang biasa disebut dengan nama "Warung Daweung". Istilah Daweung sendiri dalam kamus Sunda berarti "Melamun". Jadi pada dasarnya warung ini adalah tempat melamunya para wisatawan yang datang ke tempat ini.

Baca Juga: Tebing Keraton - Objek Wisata yang Lagi Ngehits di Bandung

Lokasi dan Akses


Lokasi
Bukit Moko berada di Desa Cimenyan, tepatnya di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan masuk ke wilayah Perhutani KPH Bandung Utara. kurang lebih jaraknya sekitar 8-9 KM dari Cicaheum ke arah Padasuka (Saung Angklung Udjo).

Lihat Peta:


Baca Juga: Dusun Bambu - Nuansa Objek Wisata Pedesaan di Bandung

Akses
Untuk sampai ke lokasi Bukit Moko, akses yang paling mudah adalah dari jalan Padasuka-Cicaheum (Saung Angklung udjo, 8.5 km/± 30 menit ke Arah Utara).
wisata Bukit Moko
Keindahan Pemandangan dari Bukit Moko

Untuk kamu yang dari arah Bandung, kamu tinggal arah ke terminal Cicaheum. Dari perempatan tepat sebelum rambu lampu merah Cicaheum, kamu ambil belok kiri ke arah Padasuka. Dari sini kamu akan menemukan petunjuk arah yang mengarah ke kawasan Padasuka (Saung Angklung Udjo). Dari sini kamu tinggal terus saja sampai ke lokasi Bukit Moko (sambil brtanya kepada pnduduk sekitar).

Disarankan untuk kamu yang ingin datang ke tempat ini agar menggunakan kendaraan pribadi, baik itu mobil atau pun motor karena tidak ada angkutan umum yang mengarah ke lokasi Bukit Moko. Paling kamu bisa menywa angkot atau pun ojek dari kawasan Padasuka.

Kondisi jalan menuju ke lokasi Bukit Moko terbilang cukup sempit dengan tanjakan dan turunan yang cukup menantang serta belokan tajam yang cukup berbahaya. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk membawa kendaraan bus (besar atau sedang).

Kegiatan Menarik di Bukit Moko

Bukit Moko Bandung
Bukit Moko Bandung

Selain bisa menikmati pemandangan dari atas puncak bukit, kamu juga bisa melakukan beberapa kegiatan menarik lainnya ketika berlibur ke Bukit Moko, antara lain yaitu:
  1. Jalan-jalan menelusuri hutan pinus
  2. Menyaksikan moment sunset di atas bukit
  3. Photo Pre Wedding
  4. Mnikmati kuliner di warung Daweung
  5. Bird Watching
  6. Ngobrol Api Unggun

Fasilitas yang Tersedia


Bebrapa fasilitas yang sudah tersedia di area wisata Bukit Moko antara lain berupa mushalla, toilet/WC umum, tempat istirahat, track hiking, dan juga area kemping lngkap dengan fasilitas toilet. (Mungkin saat ini lebih banyak).

Baca Juga: Farmhouse Susu Lembang - Wisata Unik Rumah Hobbit di Bandung

Tiket dan Jam Oprasional


Tiket
  • Tiket masuk : Rp.8.000,-/ Orang
  • Biaya Camping : Rp.18.000,- (termasuk parkir)

Jam Oprasional
  • Mulai dari pukul : 07.00-22.00 WIB

Catatan: Segala biaya sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Tips Wisata ke Bukit Moko


Berikut ini adalah beberapa tips wisata yang kami sarankan sebelum kamu berangkat ke objek wisata Bukit Moko:
  1. Bawalah pakaian hangat (jaket atau swater) karena suhu udara di sini cukup dingin
  2. Perhatikan ksehatan kondisi tubuh karena perjalan menuju lokasi cukup melelahkan
  3. Perhatikan kondisi kendaraan (bawalah mobil atau motor yang tinggi) karena kondisi jalannya masih kurang baik
  4. Datanglah saat Weekday karena pada saat weekend tempat ini akan dipenuhi wisatawan (Jadi kurang bisa mnikmati ketenangan)
  5. Datanglah sebelum malam hari, karena mulai dari senja sampai malam hari kamu akan disuguhkan tiga pemandangan indah (Sunset, kerlipan bintang, dan Kerlipan lampu kota Bandung)
  6. Perjalan dengan berjalan kaki sekitar 3-4 jam, jadi bawalah bekal makanan dan minuman

--- Selamat Berwisata ---