KODE DFP HEAD Curug Tilu Leuwi Opat - Keindahan Wisata Alam di Bandung Barat | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Curug Tilu Leuwi Opat - Keindahan Wisata Alam di Bandung Barat

Wisata Bandung - Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di kawasan Bandung Barat, tepatnya di kampung Ciwangun Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat. Curug Tilu Leuwi Opat ini merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di kawasan Bandung Barat, tepatnya di kampung Ciwangun Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat.

Curug Tilu, Leuwi Opat
Curug Tilu, Leuwi Opat

Objek wisata ini mengkombinasikan beberapa spot wisat alam berupa curug, leuwi (sungai), goa dan kawasan hutan hujan seluas 5 (lima) hektar yang masih terjaga keasliannya. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan perkebunan pinus, membuat curug tilu leuwi opat begitu asri, rindang, sejuk dan indah apalagi ditambah dengan suara gemericik air yang mengalir di leuwi (sungai) membuat betah untuk berlama-lama bagi siapa saja yang mengunjungi tempat wisata lembang ini.

Selain itu, lokasi curug tilu leuwi opat sebenarnya bertetangga langsung dengan Dusun Bambu yang juga merupakan salah satu objek wisata favorit di kawasan wisata Lembang, Bandung.

Meskipun memiliki nama curug tilu yang artinya tiga air tejun, sebenarnya kawasan Wisata Curug tilu leuwi opat memiliki 4 (empat) curug yang terdiri dari: Curug Tilu, Curug Aseupan, Curug Citulang dan Curug Cilaki. Sedangkan leuwi (sungai) yang terdapat di Kawasan wisata ini yaitu: Leuwi geuntong Leuwi baeud, Leuwi bagong dan Leuwi kacapi.

Akses dan Lokasi

Curug Tilu Leuwi Opat tereltak di dusun Ciwangun, Kelurahan Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat. Jika sebelumnya kamu pernah berkunjung atau liburan ke Curug Cimahi, kamu akan dengan mudah menemukan lokasinya karena letaknya cukup berdekatan dengan Curug Cimahi.



Dari Lembang, kamu tinggal arahkan kendaraan ke Parompong menuju ke Curug Cimahi (Dusun Bambu). Nanti kamu akan melewati Universitas Advent dan menemukan jalan menurun dan berbelok ke arah kiri (ada jembatan).

Nah disini, terdapat jalan lurus (naik) dengan tulisan Ciwangun Indah Camp. Kamu tinggal ikuti terus jalan ini kurang lebih 1,5 KM dan nanti kamu akan menemukan gerbang masuk ke lokasi Curug Tilu di sebelah kiri.

Kegiatan-kegiatan Seru

Meskipun jenis objek wisata ini adalah objek wisata alam, di sini kamu juga bisa mencoba beberapa kegiatan wisata yang seru dan menantang.
Curug Tilu Leuwi Opat
Kegiatan-kegiatan Seru di Curug Tilu Leuwi Opat

Di Curug Tilu Leuwi Opat, kamu bisa mencoba kegiatan-kegiatan yang seru dan menyenangkan seperti outbond, arum jeram, camping, panjat tebing, Rappeling, shaking brigde, Bermain Rakit, Paint Ball, flying fox dan kegiatan-kegiatan seru lainnya.

Tiket Masuk

Untuk masuk ke lokasi Curug Tilu Leuwi Opat, kamu hanya perlu merogo kocek sebesar Rp.10.000 saja.
Curug Tilu Leuwi Opat
Gerbang Masuk : Curug Tilu Leuwi Opat

Dengan tiket masuk tersebut kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas wisata yang sudah tersedian di sana, seperti:
  • Warung Jajanan
  • Camping Ground
  • Wahana Permainan
  • Tempat ibadah (Masjid)
  • Tempat Parkir Luas
  • WC Umum/Toilet

*** Catatan:
Jika kamu ingin informasi yang lebih lengkap dan jelas, kamu bisa menghubungi kontak pengelola wisata Curug Tilu, Leuwi Opat berikut ini: 081222246821