KODE DFP HEAD Glamping Lakeside Rancabali - Eksotisme Wisata Baru di Bandung | DestinasiPedi
IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Glamping Lakeside Rancabali - Eksotisme Wisata Baru di Bandung

Glamping Lakeside Rancabali - Kamu mungkin sudah tahu atau mungkin sudah pernah berkunjung ke objek-objek wisata populer di kota Bandung, seperti objek wisata Kawah Putih, Dago Pakar, Dusun Bambu, Tebing Keraton, dan Tangkuban Perahun. Tapi, kamu tahu gak di Bandung ada satu objek wisata baru yang langi ngehits akhir-akhir ini?

Glamping Lakeside Rancabali
Glamping Lakeside Rancabali

Kalo kamu belum tahu, kali ini kami mau berbgai informasi tentang salah satu objek wisata baru di Bandung yang lagi ngehits di kalangan wisatawan yaitu Glamping Lakeside Rancabali.

Glamping Lakeside Rancabali adalah sebuah objek wisata dengan konsep resto berbentuk perahu layar dan area kemah ekslusif yang letaknya mengahadap langsung ke area Situ Patenggang Bandung. Di sini selain kamu bisa menikmati lezatnya sajian kuliner, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam di sekitar Situ Patnggang.

Sebetulnya Glamping Lakeside Rancabali ini merupakan Galour Camping kedua dan merupakan cabang dari Glamping Legok Kondang yang sudah ada sebelumnya. Glamping Legok Kondang sendiri sudah cukup lama berdiri di lokasi yang tidak jauh dari Patenggang, yaitu di Jalan Kurunangan (Jalan Raya Ciwidey-Kawah Putih) Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung.

Baca juga : Curug Malela - Eksotisme Wisata Air Terjun di Kota Bandung

Glamping Lakeside Rancabali ini dibuka pada tanggal 7 Juli 2016 lalu, jadi masih sangat baru sekali. Tapi meskipun masih tergolong sebagai objek wisata baru, tempat ini sudah mampu menarik perhatian para wisatawan dari berbagai daerah bukan hanya dari Bandung, tapi dari Jakarta, Bogor bahkan dari daerah-daerah yang cukup jauh.

Lokasi dan Akses

Lokasi
Glamping Lakeside Rancabali ini berlokasi di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia. Letaknya berada tepat di dekat area Batu Cinta Situ Patenggang.

Lihat Peta:


Akses
Akses menuju lokasi Glamping Lakeside Rancabali terbilang cukup mudah karena lokasinya yang berada dekat dengan objek wisata Situ Patenggang. Dengan jarak sektar 35 Km dari pusat kota Bandung. Letaknya berada di sebelah kanan jalan setelah perkebunan Rancabali.

Untuk bisa sampai ke lokasi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau pun umum. Berikut adalah petunjuk jalannya:

Kendaraan Pribadi
Jika kamu datang dari arah kota Bandung atau Jakarta, kamu bisa menggunakan akses dari pintu keluar tol Kopo. Kemudian kamu ambil rute jalan melaui Kopo–Katapang–Soreang–Ciwidey–Rancabali–Situ Patenggang dan dari sini kamu tinggal masuk ke lokasi Glamping Lakeside.

Baca juga : Taman Bunga Begonia - Wisata Kebun Bunga Cantik di Bandung

Kendaraan Umum
Dan untuk kamu yang menggunakan kendaraan umum, kamu bisa ambil akses dari terminal Leuwi Panjang kemudian naik angkutan umum menuju Ciwidey. Dari terminal Ciwidey kamu tinggal melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan pedesaan atau ojek ke Rancabali-Situ Patenggang dan kemudian masuk ke lokasi Glamping Lakeside.

Perlu kamu ketahui, jarak dari pintu gerbang ke lokasi Glamping Lakeside cukup jauh yaitu sekitar 4 KM dengan rute yang berada di antara hamparan kebun teh. Karena lokasi dari pintu gerbangnya yang cukup jauh, kami sarankan supaya kamu menyewa jasa angkutan ojek untuk sampai ke lokasi Glamping Lakeside.

Kegiatan Menarik di Glamping Lakeside Rancabali

Sesuai dengan konsepnya, di sini kamu bisa menikamati sajian wisata kuliner sambil menikmati indahnya pemandangan alam Situ Patenggang Bandung. Saat ini di Glamping Lakeside memang belum ada banyak kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena dengan suasana tempatnya yang sangat strategis dan pemandangannya yang indah, jadi sangat cocok buat kamu yang suka dengan kegiatan selfy-selfi ria.

Glamping Lakeside Rancabali
Kemah di Glamping Lakeside Rancabali

Selain itu kamu juga bisa mencoba suasana berkemah dengan menyewa tanda ekslusif yanga ada di tempat ini.

Fasilitas di Glamping Lakeside Rancabali

Karena objek wisata ini masih belum lama dibuka, jadi fasilitas penunjang di sini masih belum terlalu lengkap karena masih dalam proses pembangunan. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena sudah ada beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini seperti area parkir yang cukup luas, restoran pinisi dengan harga yang bervariasi, toilet/WC umum yang cukup banyak, sarana outbond, dan tenda camping.

Tiket dan Jam Oprasional

Untuk biaya tiketnya sendiri yaitu Rp.20.000,-/Orang, sedangkan untuk jam oprasionalnya yaitu dari jam 07.00 S/D 19.00 WIB.

Jika kamu ingin tahu lebih jelas seputar objek wisata Glamping Lakeside Rancabali,kamu bisa menghubungi pihak pengelola melalui kontak: 082180028888 – 081221618888. Atau bisa juga melihat informasi terbarunya di akun instagram berikut: @lakeside_glamping

Nah, mungkin itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan tentang objek wisata baru di Bandung, Glamping Lakeside Rancabali. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu yang penasaran dan ingin tahu tentang informasi dari objek wisata ini. Jangan lupa untuk membaca artikel wisata menarik lainnya yang ada di situs kami.

--- Selamat Berlibur ---